Baru merasa waktu itu peluang

Semua akan di mengerti bila sudah dialami. Dulu saat saya masih kecil saya sering di beri tau oleh keluarga kalau waktu itu peluang. Tetapi karena saya masih kecil jadi saya tidak mengerti tentang kalimat tersebut.

Kalimat tersebut baru saya pahami pada kelas 5 SD. Walaupun saya sudah paham dan mengerti tentang waktu itu peluang. Tetapi saat itu kalimat tersebut menurut saya biasa-biasa saja dan saya merasa itu bukan masalah untuk saya. Lama kelamaan kalimat tersebut pun hilang dari pikiran saya (lupa). Keseharian saya tidak karuan dan tidak teratur. Dan saya sering sekali buang-buang waktu untuk kegiatan yang tidak berguna. Seakan-akan waktu itu masih panjang dalam hidup saya dan akan selalu mengisi waktu saya dengan hal-hal yang menyenakan saja.

Semua mulai berubah setelah saya kelas 8 atau kelas II MTs. Saya masih giat-giatnya belajar dan masih seneng-senengnya kumpul bersama teman-teman. Dari situlah saya merasakan padatnya kegiatan di keseharian saya. Saya bingung kesana-kemari membagi waktu. Antara waktu belajar dan waktu berkumpul dengan teman.

Namun, hal tersebut belum seberapa. Karena saat saya kelas 9 atau kelas 3 MTs saya benar-benar sangat bingung dengan waktu yang saya miliki. Waktu terasa sempit karena kesibukan sebagai pelajar yang akan menghadapi UN. Hari-hari seperti terus disubukan dengan belajar. Hampir tidak ada waktu untuk berkumpul lagi dengan teman-teman. Saya baru merasakan lega setelah selesai dengan UN walaupun saat itu saya belum tau lulus atau tidak.

Tetapi urusan saya dengan kalimat waktu itu peluang baru di mulai setelah saya kelas 10 atau X MA. Saya sangat merasakan kalau waktu itu sangat-sangat penting.

Setelah sekian lama saya melupakan kalimat waktu itu peluang, saya kembali mengingatnya setelah saya menjadi seorang blogger newbie. Tetapi semua kegiatan saya memaksa saya untuk menunda semangat saya ngeblog.

Dari sinilah saya menyadari kalau waktu itu peluang. Karena menurut saya sekarang waktu-waktu adalah peluang yang berharga. Setiap ada waktu luang itu seperti ada peluang menuju kesuksesan. Sudah lama sekali saya tau tentang kalimat waktu itu peluang. Tetapi sekarang saya baru merasa waktu itu peluang.

MAAF POSTINGAN INI CURHAT.
Baca juga :

19 thoughts on “Baru merasa waktu itu peluang”

  1. dan waktu itu juga tidak datang 2 kali..
    dan peluang itu pun juga tidak akan datang 2 kali..
    untuk itulah menggunakan waktu dan peluang yang ada sebaik mungkin adalah cara terbaik untuk meraih kesuksesan dalam hidup.. nice post..

Leave a Reply

