Bagaimana cara mengatur jadwal ngeblog

Bagaimana cara mengatur jadwal ngeblog ? – Mungkin pertanyaan seperti ini adalah pertanyaan yang sering mengganggu pikiran sobat blogger. Terutama buat para blogger yang mempunyai kesibukan super di dunia nyata. Kalau untuk saya sendiri , pertanyaan tersebut sejak awal hingga sekarang saya ngeblog belum bisa saya jawab secara pasti. Pasalnya saya sendiri pun belum bisa mengatur jadwal ngeblog secara benar dan baik.

Saya akui kalau saya belum bisa mengatur kedisiplinan waktu sehari-hari. Jadwal harian saya di dunia nyata pun tidak pasti. Padahal kesibukan saya sebagai pelajar SMA yang masih sibuk-sibuknya. Sampai saya pernah berpikir kalau sebagai pelajar SMA adalah pekerjaan yang paling susah di dunia. Tetapi setelah saya membaca-baca artikel galau punya sobat blogger yang lain dan guru-guru saya di sekolah, ternyata kesibukan di sekolah khususnya di SMA belum ada apa-apanya bila di bandingkan dengan kesibukan kakak-kakak mahasiswa.

Menurut saran dan masukan dari guru kedisiplinan waktu adalah yang utama agar pekerjaan sehari-hari lebih terasa mudah, tidak hanya di masa muda tetapi hingga masa tua. Saya pun merenung dan berpikir bagaimana cara mengatur jadwal ngeblog agar tidak mengganggu kegiatan saya di dunia nyata. Semua sudah saya lakukan untuk mengatur jadwal ngeblog saya, tetapi tetap saja kegiatan ngeblog saya hanya tersedia sedikit waktu saja bila saya terlalu disiplin di dunia nyata. Hampir setiap jamnya di sibukan dengan pekerjaan. Entah mengerjakan tugas dari sekolah, membantu orang tua, dan ekstrakulikuler selalu saja padat di setiap hari-hari saya. Walaupun saya tau kalau memang pekerjaan-pekerjaan tersebut sangatlah penting untuk masa depan saya di bandingkan ngeblog.

Tetapi mau bagaimana lagi, ngeblog sudah menjadi hobi. Dulu saat masih gencar-gencarnya ngeblog semua pekerjaan di dunia nyata saya terlantar. Sedikit prestasi kecil-kecilan saya jadi menurun yang semula di kelas 10 saya dapat ranking 3, dan kemarin di semester ganjil kelas 11 program IPA malah anjlok tidak masuk 8 besar. Kecewa sekali rasanya karena tidak bisa mengatur jadwal ngeblog, dan saya pun mendapat dampak negatif ngeblog.

Karena itu saya ingin sekali tidak mengalami hal seperti itu lagi. Begitu pula dengan sobat blogger kan. Mungkin dari sobat blogger, ada yang bisa membantu atau memberi saran dan masukan kepada saya bagaimana cara mengatur jadwal ngeblog. Karena saya rasa saran dari sobat sangatlah membantu. Silakan tulis saran, kritik dan masukan yang mungkin bisa membangun dan memberi petunjuk saya agar menjadi lebih baik lagi.

Bagaimana cara mengatur jadwal ngeblog…?

Advertisements

26 thoughts on “Bagaimana cara mengatur jadwal ngeblog”

  1. Wah masih kelas 2 sma toh. Wah itu mah masa-masa paling indah tuh. Udah mendingan jalan-jalan aja bareng temen kemana… gitu. Saya juga punya tetangga kos yang kelas 2 sms juga/ kelas 11.
    Oh yah pesan dari saya, kalau ada niat kuliah ke perguruan tinggi negeri (ingat: “Negeri” bukan swasta), belajarnya dari sekarang. Jangan tunggu waktu kelas 12, apalagi sudah mau dekat-dekat sbmptn.

    1. Oh… gitu ya mas ridha… memang sih SMA Juga masih asik-asiknya sekolah…, kalau soal kuliah saya belum menentukan mas. kalau dilihat dari perekonomian keluarga sih bisa dikatakan berkecukupan… Terima Kasih buat pesannya.

  2. Setiap ada waktu luang, ngetik artikel, jika belum selesai dan ada keperluan dunia nyata, simpan draft, nanti jika ada waktu luang lagi, lanjut hingga matang dan di publish šŸ™‚

  3. Aku biasanya pakek jadwal postingan, apalagi pas lagi sibuk bimbingan skripsi.. šŸ˜›

    Kirain uda punya anak. Rupanya masih SMA toh. šŸ˜€

  4. kalau saya gak terjadwal mas…masalah saya ngeblog juga menyesuaikan dengan jadwal kerja saya…kalau ada waktu luang saya sempatkan ngeblog dan sisanya berkegiatan dirumah untuk keluarga….tapi sampai sekarang alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar-lancar aja….kalau mas jadwalnya gimana ya?

  5. Dengan segala aktifitas yang padat, sungguh sangat sulit mas bagi saya mengatur jadwal untuk kegiatan ngeblog. Tapi untuk sementara, kesemangatan ngeblog masih tetap full. Karena mempunyai target khusus … šŸ™‚

  6. Kalau saya mah di sesuaikan dengan waktu yang ada saja mas Nuhan Nahidl. Wah masih SMA ya Mas, hebat benar, masih SMA sudah bisa bikin blog sendiri. Dulu saat saya masih SMA, bisa nya cuma cari cewek mas Nuhan Nahidl. šŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s