Kesabaran ngeblog seorang blogger

Assalamualaikum
Apa kabar sobat blogger….? Menjadi seorang blogger adalah pekerjaan yang sangat sulit dan mungkin banyak orang yang belum tau kalau seorang blogger adalah seorang yang sangat sabar dan telaten. Bagaimana tidak, setiap hari 1-5 jam rutin setiap harinya hanya menghadap layar Laptop/PC dan juga layar handphone dari yang bagus sampai yang jadul. Orang yang belum pernah merasakan atau menjadi seorang blogger kebanyakan dari mereka akan berpendapat kalau ngeblog itu tidaklah berguna, tidak bermanfaat, buang-buang waktu dan yang lainnya lagi. Itulah susahnya kalau menjadi seorang blogger saat di dunia nyata. Kita sebagai seorang blogger benar-benar dituntut kesabaranya di dunia nyata.

Di dunia nyata saja di tuntut untuk sabar yang benar-benar apalagi terjun di dunia bloggingnya langsung. Kita sungguh-sungguh di tuntut extra kesabaranya jika terjun langsung di dunia blogging. Mungkin dari beberapa sobat yang membaca postingan ini (khususnya blogger) pasti dulu sebelum menjadi seorang blogger mungkin pernah berpikir kalau ngeblog atau menjadi seorang blogger adalah pekerjaan yang gampang dan mudah. Dan mungkin juga berpikir kalau ngeblog itu hanya menulis lalu tinggal di postkan saja.
Tetapi setelah terjun langsung di dunia blogging dan menjadi blogger, untuk login saja tidak bisa, bahkan saat daftar/membuat blog saja sangat kebingungan setengah mati.

Kesabaran adalah salah satu unsur pokok dalam kegiatan ngeblog. Seperti penjelasan sebelumnya, kalau kesabar di butuhkan seorang blogger saat di dunia nyata dan juga di dunia bloggingnya langsung. Kalau paragraf awal saya menjelaskan kesabaran seorang blogger di dunia nyata yang di tuntut untuk menahan orang-orang yang berpendapat miring dan tidak karuan tentang seorang blogger. Maka di pada paragraf ini saya akan menjelaskan kesabaran dalam kegiatan ngeblog dan juga di dunia blogging. Kesabaran dalam kegiatan ngeblog adalah kesabaran bisa di bilang tingkat sedang yang mendekati tingkat tinggi… Kok bisa…? Ya karena memang cobaan dan tantangan dalam kegiatan ngeblog itu sangat 3B (banyak, besar, dan berat). Salah satu cobaannya adalah menghadapi para komentator spam (spammer), yang sukanya meninggalkan spam pada komentar yang bisa berakibat buruk dan fatal pada sebuah blog. Memang tidak diragukan lagi kalau para spammer adalah salah satu cobaan para blogger masa lalu hingga masa kini yang belum bisa di basmi. Dan obat yang cocok untuk mengobati luka para blogger akibat para spammer tidak lain adalah Kesabaran. Miris sekali memang tetapi apa boleh buat. Kalau memang dari sobat ada yang bisa memberi solusi yang tepat untuk menghentikan spammer jangan ragu atau pelit untuk membagikannya. Agar kita sebagai seorang bisa sedikit menghemat kesabaran yang selalu terkuras setiap waktu.

Selain menghadapi para spammer, kita pun dituntut untuk sabar dalam menghadapi para copaser yang tidak bertanggung jawab. Pasti sobat sudahlah sangat tau betapa sakitnya jika tulisan yang kita buat dengan telaten berlama-lama berpikir untuk membuat satu persatu huruf yang menjadi kata lalu satu persatu kata menjadi kalimat dan susunan satu persatu kalimat menjadi sebuah paragraf dan akhirnya satu hingga dua paragraf menjadi sebuah postingan yang sudah siap di publikasikan. Setelah dipublikasikan tau-tau postingan kita sudah nempel di blog lain tanpa ada satu pun link yang mengarah keblog kita. Betapa sakitnya perasaan hati, hasil karya yang susah payah di buat malah di copy secara full. Dan yang paling parah adalah tidak menyertakan link sumber. Sobat bisa ukur dan timbang sendiri berapa jumlah kesabaran yang cukup untuk menghadapi para copaser yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Jadi sobat bisa simpulkan sendiri dari beberapa paragraf diatas kalau kesabaran itu memang di butuhkan dalam kegiatan ngeblog yang tidak hanya menyediakan sedikit tetapi besar dan sangat banyak. Demikianlah postingan yang dapat saya bagikan untuk kali ini yang bersumber dari otak yang lagi ngelatur kemana-mana dan tidak jelas mau mikir apa. SEKIAN dari saya Terima Kasih dan Wassalamualaikum….

Baca juga :

Advertisements

22 thoughts on “Kesabaran ngeblog seorang blogger”

      1. Nahh bener kata Teh Santika,,, malahan saya Ngebllog sambilNgamen Teh.. Ngamen sama Orang Hajtan karena saya .. mencari nafkahnya dari ngamen juga ngeblog sabar sudah pasti Mas Nuhan modal utamanya tt3tt3tt3 šŸ™‚

  1. Sudah jadi pekerjaan setiap harinya ya Mas Nuhan,, seorang pemblogging harus ada aktivitas di blog dan di tuntut saling berbagi dengan sobat lainya. nah disini yang di tuntut kesabaranya… salam blogger ya Mas Nuhan šŸ™‚

  2. iya blogger memang harus sabar mas, banyak cobaan dan ujian yang akan kita hadapi, misal koneksi lambat, komentar tidak bermutu di blog kita, belum dapat penghasilan, belum dapat kunjungan balik dll, kita harus sabar, dan ingsaallah akan ada balasan yang setimpal bagi orang -orang yang sabar šŸ™‚

  3. Memang benar gan,ngeblog btuh kesabaran extra,apalagi saya ngeblog hanya bermodal hanphone hehe,
    salam kenal gan,ane udah subcribe blog agan,agar sy tahu saat blog nya di update,

  4. tidak ada yang instans untuk mendaptkan kesuksesan ya mas, perlu kesabaran, kerja keras dan motivasi utnuk mendapatkan sebuat penghasilan dan cita-cita yang nantinya akan Terwujud šŸ˜€

  5. Oh yah, kalau sekarang, kayaknya saya rada-rada ikhlas tuh kalau blog saya di copy-paste mentah-mentah. Asal kalau sudah ketahuan saja, nanti saya langsung lapor deh ke google.

  6. Memang menjadi seorang blogger harus mempunyai kesabaran yang tinggi. Walaupun tidak di bayar tapi menurut saya menjadikan kepuasan karena sudah berbagi untuk orang2 yang membutuhkan tulisan kita šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s